PPM Pelatihan Pembuatan dan Pengelolaan Web SMA Dharma Wanita 4 Taman, Sidoarjo

Sumartono Sumartono, Boedi Martono, Syaiful Hidayat

Abstract

SMA Dharma Wanita 4 Taman Sidoarjo sebagai mitra kerja tim dosen Unitomo,  merupakan sekolah swasta yang berada di Jalan Kalijaten 1B Taman Sidoarjo. Sebagai institusi pendidikan sangat memerlukan sarana informasi yang memadai sesuai dengan tuntutan zaman. Web resmi untuk suatu institusi pendidikan adalah kebutuhan yang tidak dapat dihindari. Oleh sebab itu pihak sekolah SMA Dharma Wanita 4 Sidoarjo membutuhkan pelatihan untuk guru-guru dan atau karyawan untuk dapat mengelola web institusi tersebut. Adapun metode dalam program pengabdian pada masyarakat saat ini diawali dengan bertukar pikiran, observasi di lapangan, mengadakan pelatihan tentang bagaimana mewujudkan dan mengelola web, dan diakhiri dengan evaluasi berupa monitoring hasil kerja dari mitra tim dosen Unitomo.

Keywords

SMA Dharma Wanita 4 Sidoarjo; Pelatihan; Pembuatan web

Full Text:

PDF

References

Nilasari, Senja. 2014. Jago Membuat Website Gratis & Cepat Secara Otodidak - Edisi Terbaru. Dunia Komputer. https://www.bukukita.com/Komputer-dan-Internet/Web-Design/125710-Jago-Membuat-Website-Gratis-&-Cepat-Secara-Otodidak-Edisi-Terbaru.html.

Prawiyanto, dkk. 2018. “Pemrograman Web Dan Perangkat Bergerak - Program Keahlian Teknik Kompu.” Https://Andipublisher.Com/ (blog). 2018. https://andipublisher.com/produk-0918006774-pemrograman-web-dan-perangkat-bergerak--.html.

Raharjo, Budi, Imam Heryanto, and E. Rosdiana K. 2015. Modul Pemrograman Web HTML, PHP & MySQL Revisi Kedua. Modula. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/99894/modul-pemrograman-web-html-php-mysql-revisi-kedua.html.

Setiawan, Didik. 2018. Buku Sakti Pemrograman Web: HTML, CSS, PHP, MySQL & Javascript. Start Up. https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/141549/buku-sakti-pemrograman-web-html-css-php-mysql-javascript.html.

Surahman, Su. 2019. “LAPORAN AKHIR TAHUN ANGGARAN 2018/2019 PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT,” 31.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.