Eksplorasi Aspek-aspek Perancangan Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini yang Menerapkan Metode Montessori
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Armstrong, Thomas. (2011). Multiple Intelligences : Seven Ways to Approach Curriculum. Educational Leadership, 94
Berkshire Montessori. (2021). Montessori research. Diambil dari https://www.berkshiremontessori.org/ Creswell, J. W. (2010). Research design pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogyakarta: pustaka pelajar.
Demetriou, C. (2011). The Montessori approach and its architecture. How these are translated to a building and environment and how these influence the children’s’ attribute. The Montessori Approach and Its Architecture. How These Are Translated to a Building and Environment and
How These Influence the Children’s’ Attribute, 10.
Gateway Montessori School. (2023). Montessori research. Diambil dari https://www.gatewaymontessorischool.org/
Hidayat, S. A. N., Hanum, I., & Rachmawati, R. (2019). Perancangan Interior Taman Kanak-kanak Dan Playgroup Dengan Pendekatan Metode Montessori. eProceedings of Art & Design, 6(1). Howitt, D., & Cramer, D. (2010). Introduction to qualitative methods in psychology.
Lillard, A. S. (2018). Rethinking education: Montessori’s approach. Current Directions in Psychological Science, 27(6), 395-400.
Millah, N. H., Iskandar, S., Rosmana, P. S., Anjani, L. D., & Putri, S. R. (2022). Perbandingan Implementasi Kurikulum Montessori pada Jenjang Sekolah Dasar Negeri dengan Swasta. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, 8(3), 213-220. Montessori School Bali. (2023). Montessori research. Diambil dari https://montessoribali.com/ Siregar, E., Nara, H., & Jamludin, A. (2010). Teori belajar dan pembelajaran.
Soediro, S. K., Mulyono, A., & Sunarko, K. Penerapan Konsep Montessori pada Perancangan Interior Fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Solo.
Windiastuti, E. (2020). Pengembangan Kurikulum Islamic Montessori Curriculum (Studi Kasus Implementasi Kurikulum Montessori di TK Budi Mulia Dua Seturan)[Univeristas Negeri Yogyakarta].
Wulandari, A. (2020). Perbandingan Teori Pendidikan Anak Usia Dini Maria Montessori Dan Jean Piaget Serta Relevansinya Terhadap Pendidikan Islam (Doctoral dissertation, IAIN BENGKULU).
Wulansari, M. R. (2010). Sekolah montessori di Solo baru dengan penerapan prinsip pendidikan Montessori ke dalam desain bangunan.
DOI: https://doi.org/10.31284/j.tekstur.2024.v5i2.5365
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.