Pendampingan Implementasi Media Belanja Online Aplikasi GoBiz pada Usaha Naisha Frozen Food
Abstract
Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan untuk mengembangkan pemasaran pada usaha Naisha Frozen Food dengan mengimplementasikan aplikasi GoBiz untuk meningkatkan pendapatan penjualan produk Naisha Frozen Food. Tujuan yang diharapkan pada pengabdian ini adalah memasarkan produk yang dijual oleh Naisha Frozen Food agar lebih mudah dijangkau oleh konsumen. Selain itu, pemasaran awal yang dilakukan secara online melalui whatsapp sangat kurang efektif, dimana pemasaran dilakukan menggunakan cara konvensial dan belum menggunakan media digital. Metode pelaksanaan pada kegiatan pengabdian ini menggunakan implementasi media belanja online aplikasi GoBiz yang komprehensif untuk meningkatkan penjualan produk. Kegiatan pengabdian yang dilakukan meliputi pendaftaran dan pendampingan usaha Naisha Frozen Food pada aplikasi GoBiz, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi dan aktivasi. Hasil dari kegiatan pengabdian yang berupa pendampingan implementasi media belanja online aplikasi GoBiz memperlihatkan bahwa usaha Naisha Frozen Food telah menerima orderan dari konsumen dengan jangkauan wilayah yang lebih luas. Hal ini memberikan implikasi pada pendapatan usaha Naisha Frozen Food yang meningkat.
Full Text:
PDFReferences
Akuntansi, J., Bertahan UMKM di Tengah Pandemi Covid-, S., Laura Hardilawati, W., Muhammadiyah Riau, U., Ekonomi dan Bisnis Jl Tuanku Tambusai Ujung, F., & -Riau, P. (2020). The Survival Strategy Of Smes During The Covid-19 Pandemic. In Jurnal Akuntansi & Ekonomika (Vol. 10, Issue 1). http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/jae
Anis Yusrotun Nadhiroh, I. H. A. M. dan D. M. (2022). Pemberdayaan Keterampilan Desain Grafis Bagi Mahasantri untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Peluang Usaha Baru Berbasis E-marketing. Jurnal ADIPATI, 01, 1–6.
Hendrawan, A., Sucahyowati, H., Cahyandi, K., Rayendra, A., & Maritim Nusantara, A. (2019). PENGARUH MARKETING DIGITAL TERHADAP KINERJA PENJUALAN PRODUK UMKM ASTI GAURI DI KECAMATAN BANTARSARI CILACAP Program Doktor Ilmu Manjemen UNSOED. In Jurnal Administrasi dan Kesekretarisan (Vol. 4).
Maulida Sari, C. D., & Setiyana, R. (2020). Sosialisasi Digital Marketing pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Jurnal Pengabdian Masyarakat: Darma Bakti Teuku Umar, 2(1), 63. https://doi.org/10.35308/baktiku.v2i1.2050
Pasaribu, J. S., & Taryanto, A. (2018). IMPLEMENTASI STRATEGI E-MARKETING BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PERUSAHAAN KATERING DAN DEKORASI) (Vol. 2, Issue 1).
Prabowo, W. A. (2018). PENGARUH DIGITAL MARKETINGTERHADAP ORGANIZATIONAL PERFORMANCE DENGANINTELLECTUAL CAPITAL DAN PERCEIVED QUALITYSEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA INDUSTRI HOTEL BINTANG TIGA DI JAWA TIMUR. Jurnal Manajemen Pemasaran , 12, 1–12. https://doi.org/10.9744/pemasaran.12.2.101─112
Purwati, A. D., & Najib, M. F. (2020). Prosiding The 11 th Industrial Research Workshop and National Seminar Bandung.
Situmorang, J. R. (2018). Pemasaran Gerilya Sebagai Alternatif Pemasaran Konvensional.
Tumpuan Adiguna. (2020). PERANAN APLIKASI GO FOOD TERHADAP PERKEMBANGAN BISNIS KULINER Adiguna Tumpuan. Jurnal Pariwisata, 3, 26–30.
Yeni, F., Erwin, G., Ali, H., Putra, U., Yptk, I. ", & Padang, ". (2019). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS PADA PT.FEDERAL INTERNASIONAL FINANCE (FIF) GROUP DI KECAMATAN IPUH, KABUPATEN MUKOMUKO. 1. https://doi.org/10.31933/JIMT
Refbacks
- There are currently no refbacks.