Content Creator Digital Center dengan Pendekatan Tema Arsitektur Kontemporer di Surabaya

Wahyu Dinda Permanasari, Wiwik Widyo Widjajanti, Firdha Ayu Atika

Sari


Pada dasarnya proyek ini tidak hanya sebatas membangun sebuah ‘tempat membuat konten’ tapi wadah sekaligus tempat menambah wawasan tentang Content Creator Digital yang salah satunya tengah digandrungi oleh sebagian warga Surabaya dan sekitarnya terutama pada saat ini Content Creator Digital tidak hanya dimanfaatkan untuk waktu luang tetapi juga merambah ke mata pencaharian. Fungsi utama dari proyek ini adalah sebagai wadah dalam wujud suatu kelompok kreatif terhadap social media yang ada di Kota Surabaya ini yang dilengkapi dengan fasilitas utama dan penunjangnya yang merupakan wadah untuk memfasilitasi para konten kreator yang membutuhkan untuk membuat konten dengan fasiitas yang lebih lengkap.

Kata Kunci


Surabaya, Content Creator, Kontemporer

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Riyanto, Youtube sebagai platfrom digital, 2020

Aji, K., Sakti, L., Widyo Widjajanti, W., Failasuf, D., Hendra, H., Arsitektur, J., Sipil, T., & Perencanaan, D. (t.t.). RANCANGAN KOMPLEKS SENI INDUSTRI KREATIF DENGAN LANGGAM KONTEMPORER DI SURABAYA.

Dani, A., Rohman, F., Widyo Widjajanti, W., Firdha, D., Atika, A., Arsitektur, J., Sipil, T., Perencanaan, D., Adhi, T., & Surabaya, T. (t.t.). Rancangan Pusat Kreativitas Pemuda di Kabupaten Gresik dengan Tema Arsitektur Kontemporer.

Hilberseimer, L. (1964). Contemporary architecture:its roots and trends. Paul Theobald. https://cir.nii.ac.jp/crid/1130000794997234432.bib?lang=en

JURNAL ARSITEKTUR UBL 0120. (t.t.).

Martokusumo, W., Keahlian, K., Arsitektur, P., Arsitektur, S., & Kebijakan, P. (t.t.). Arsitektur Kontemporer Indonesia, Perjalanan Menuju Pencerahan 1.

Gunawan, D. Enjelina K., and Rachmat Prijadi. "Reaktualisasi Ragam Art Deco Dalam Arsitektur Kontemporer." Media matrasain 8.1 (2011).

Rianti, Nigel Dwi, Sigit Hadi Laksono, and Dian PE Laksmiyanti. "Pendekatan Tema Arsitektur Kontemporer pada Pusat Edukasi dan Galeri Seni Rupa Kontemporer di Surakarta." Tekstur: Journal of Architecture 1.2 (2020): 89-94.

Widianto, Y., Widyo Widyajanti, W., Hendra, H., Adhi, I. T., & Surabaya, T. (t.t.). Penerapan Green Arsitektur Pada Redesain Pabrik Gula Di Tjoekir Jombang.

Widyo Widjajanti Jurusan Arsitektur, W., Teknik Sipil dan Perencanaan, F., Teknologi Adhi Tama Surabaya Jl Arief Rachman Hakim, I., & -, S. (t.t.). KEBERADAAN DAN OPTIMASI RUANG TERBUKA HIJAU BAGI KEHIDUPAN KOTA.

Zakiah, N. E., Fatimah, A. T., & Sunaryo, Y. (2020). IMPLEMENTASI PROJECT-BASED LEARNING UNTUK MENGEKSPLORASI KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS MAHASISWA. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/4194

Francisco Asensio Cerver, The World of Contemporary Architecture. Konemann, 2000.

Y. Yuliasari and Y. Sari, “Penerapan Konsep Arsitektur Kontemporer pada Art 1 : New Museum and Art Space,” J. Archit. Des. Dev., vol. 1, no. 1, p. 37, 2020, doi: 10.37253/jad.v1i1.718.




DOI: https://doi.org/10.31284/j.tekstur.2023.v4i2.4972

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.