SOFTWARE PENDETEKSI PLAT NOMOR KENDARAAN BERMOTOR UNTUK PELANGGARAN TRAFFIC LIGHT DENGAN MENGGUNAKAN KAMERA

Marselinus Amalia Lamanele, Diana Putri Permata Siwi, M.Ridha Gugutu, Wahyu Setyo Pambudi

Abstract

Ketetapan Undang-Undang Negara untuk menertibkan para pelaku pelanggar lalu lintas yang di sebutkan pada Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 terletak pada bab II pasal 3. Dengan adanya hal itu maka perlu bantuan mempermudah mengatasi para pelanggar dengan bantuan teknologi . pembuatan Software ini dilakukan untuk membantu mengidektifikasi plat nomor . dan diharapkan masa yang akan datang dapat di kembangkan dan dapat melacak pemilik kendaraan bermotor. Presentasi keberhasilan dalam pembuatan software ini yaitu 71.31%.
Kata kunci: Undang-Undang, Pelanggaran, Teknologi

Full Text:

PDF

References

Tugas akhir, “Rancang Bangun Pelanggaran pada Traffic Light Berbasis Mikrokontroller”.[Online].http://respoitory.unair.ac.id/54812/13/FV.OSI.3416%20Aff%20r-min.pdf.

Belajar Python, “Pendahuluan”. [Online].https://belajarpython.com/tutorial/apa-itu-python.

Sajjad, K. (2012). “Automatic License Plate Recognition using Python and OpenCV.Kerala, India: M.E.S. College of Engineering.

Slide Share. “Image Pre Processing”. [Online].https://slideshare.net/ASH14march/ imagepre-processing.

Musta’inul abdi, Darlis Herumurti, Imam Kuswardayan.”Analisis perbandingan Kecerdasan Buatas Pada Computer Player Dalam Mengambil Keputusan Pada Game Batlle RPG”.ITS(Institut Teknologi Sepuluh Nopember).2017.

Skill. “Pengertian OCR dan OMR”.[Online].http://www.skill.co.id/front/index.php/jakartatech-update/296-pengertian-ocr-dan-omr-2.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.