DESAIN GAME TEKA-TEKI CERDAS BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK USIA DINI BERBASIS ANDROID
Abstract
Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang sering digunakan oleh orang asing untuk dapat berkomunikasi. Tetapi sejak dari kecil kita sudah diajarkan dan juga sudah mulai dibiasakan untuk dapat berbicara bahasa Inggris. Kurangnya minat dan pemahaman anak terhadap bahasa inggris membuat anak menjadi malas untuk belajar. Metode pembelajaran bahasa inggris yang baru dibutuhkan untuk meningkatkan pemahaman dan juga minat anak, salah satunya dengan membuat aplikasi bahasa Inggris dengan cara mengemasnya menjadi sebuah game. Untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan minat mereka terhadap aplikasi ini, maka dilakukan penelitian untuk selanjutnya dilakukan proses membangun aplikasi yang sesuai. Aplikasi game bahasa Inggris ini mengajarkan tentang kosa kata bahasa Inggris untuk dapat mempermudah mengenal beberapa kosa kata bahasa inggris dengan sasaran anak usia 5-10 tahun. Aplikasi ini dapat dijalankan pada perangkat mobile berbasis android minimal Jellybean. Aplikasi bahasa Inggris ini bertujuan untuk membuat anak dapat belajar beberapa kosakata bahasa Inggris dengan lebih mudah karena terdapatnya game sehingga membuat anak menjadi lebih tertarik belajar bahasa Inggris.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Mydans, Seth. 14 May 2007. Across cultures, English is the word, New York Times. Retrieved 21 September 2011
Neuman, W.Lawrence. 2006. Social Research Methods: Qualitative and Quantitative Research. USA: University of Wisconsin. Hal 188-198.
Karat, C. 1994. A comparison of user interface evaluation method (Nielsen, J. & Mack, R) , Usability.
Refbacks
- There are currently no refbacks.