Implementasi Model Incremental Pada Sistem Informasi Klinik Nurani Jaya Berbasis Desktop

Taufan Augusta, Mohammad Ajiemas Pangestu, Diki Adita Mara

Abstract


Klinik merupakan sebuah instansi layanan publik yang bergerak di bidang jasa kesehatan. Oleh sebab itu perlu adanya suatu sistem informasi yang dapat menunjang kinerja pelayanan klinik kesehatan. Sistem informasi yang dimaksud adalah suatu sistem rekam medis yang mampu menggantikan fungsi kartu pasien yang mana penggunankan sering mengakitbatkan human error dan mengganggu kelancaran proses pelayanan kesehatan.


Keywords


Klinik Kesehatan; Layanan Publik; Rekam Medis; SNESTIK.

Full Text:

PDF

References


Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik[online].Available: pn-kediri.go.id/files/Standar%20Pelayanan/UU_25_2009.pdf

Menteri Kesehatan Republik Indonesia.Permenkes Nomor 269/MENKES/PER/III/2008[online].Available: ngada.org/menkes269-2008.htm

S. M. Salve, S. N. Samreen, and N. Khatri-Valmik, “A Comparative Study on Software Development Life Cycle Models,” International Research Journal of Engineering and Technology, vol. 05, no. 02, p. 5, Feb. 2018

S. Z. Iqbal and M. Idrees, “Z-SDLC Model: A New Model For Software Development Life Cycle (SDLC),” IJEART, vol. 3, no. 2, p. 9, Feb. 2017.

M. A. Rather and Mr. V. Bhatnagar, “A COMPARATIVE STUDY OF SOFTWARE DEVELOPMENT LIFE CYCLE MODELS,” International Journal of Application or Innovation in Engineering & Management, vol. 4, no. 10, p. 7, Oct. 2015.




DOI: https://doi.org/10.31284/p.snestik.2021.1821

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Taufan Augusta, Mohammad Ajiemas Pangestu, Diki Adita Mara

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.