Implementasi Pengembangan Website Profile Mi Pers Min Menggunakan Metode Waterfall Berbasis E-Learning

Ananda Mega Pratama, Michael Saif Arifiansyah, Dimas Rifqi Ramadhani, Rinci Kembang Hapsari

Abstract


Perkembangan teknologi informasi yang pesat telah mengubah banyak aspek kehidupan kita, termasuk dalam dunia pendidikan. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi informasi mengalami kemajuan yang sangat pesat, memungkinkan terciptanya sistem pembelajaran yang lebih canggih dan efisien. Salah satu inovasi penting tersebut adalah e-learning, yang mengubah pembelajaran tradisional menjadi lebih fleksibel, interaktif, dan dapat diakses kapan saja serta di mana saja. Sistem ini akan mengintegrasikan berbagai konten seperti sejarah, galeri, berita, dan ruang belajar dalam satu platform. Selain itu, sistem ini juga akan menyediakan informasi lengkap mengenai MI Pers Min kepada siswa, orang tua, dan masyarakat umum. Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penyampaian materi serta memudahkan akses informasi bagi semua pihak yang berkepentingan. Pengembangan ini mempertimbangkan aspek teknis dan non-teknis untuk memastikan kegunaan dan keamanan, dengan tujuan meningkatkan komunikasi antara guru dan siswa serta antara sekolah dan masyarakat. Secara keseluruhan, sistem e-learning berbasis web ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas akses informasi, menjadikan MI Pers Min sebagai lembaga pendidikan unggul di era digital.


Keywords


Information, Model, Waterfall, Website Profile

Full Text:

PDF

References


Kautsar, Amaryan, M. Rendy Octa, Adhyasta Rozak Abiyu, Rinci Kembang Hapsari, and Wahyu Widodo. 2023. “Perancangan Sistem Informasi Manajemen Penjualan Umkm Warung Rujak Cingur

Zeiss, Roman, Anne Ixmeier, Jan Recker, and Johann Kranz. 2021. “Mobilising Information Systems Scholarship for a Circular Economy: Review, Synthesis, and Directions for Future Research.” Information Systems Journal 31(1):148–83. doi: 10.1111/isj.12305.

Tumini, and Mauna Fitria. 2021. “Penerapan Metode Scrum Pada E-Learning Stmik Cikarang Menggunakan Php Dan Mysql.” Jurnal Informatika SIMANTIK 3(1):79–83.

Permatasari, Atikah, and Suhendi Suhendi. 2020. “Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Talent Film Berbasis Aplikasi Web.” Jurnal Informatika Terpadu 6(1):29–37. doi: 10.54914/jit.v6i1.255.

Susilawati, Tuti, Fanny Yuliansyah, Muhammad Romzi, and Rintan Aryani. 2020. “Membangun Website Toko Online Pempek Nthree Menggunakan Php Dan Mysql.” Jurnal Teknik Informatika Mahakarya (JTIM) 3(1):35–44.

Fitra, Aldy Ramadhan, Aziq Lukman Hakim, M. Muzakky Azdzarkasi, and Rinci Kembang Hapsari. 2022. “Pembuatan Website Persediaan Stok Barang Toko Alat Tulis Berkah.” Pp. 416–22 in Prosiding Seminar Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi. Vol. 1.

Abdul Wahid, Aceng. 2020. “Analisis Metode Waterfall Untuk Pengembangan Sistem Informasi.” Jurnal Ilmu-Ilmu Informatika Dan Manajemen STMIK (November):1–5.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Ananda Mega Pratama, Michael Saif Arifiansyah, Dimas Rifqi Ramadhani, Rinci Kembang Hapsari

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.