Rancang Bangun Sistem Informasi Recaka Parfum Surabaya

Alfat Aziz Firmansyah, Kiki Karunia Putri, Gusti Eka Yuliastuti

Abstract


Berawal dari permasalahan yang terjadi pada pemasaran Recaka Parfum yang kurang maksimal, kurangnya suatu media yang membantu memudahkan transaksi antara pelanggan dengan penjual, serta dalam hal pemasaran produk, tidak ada sistem komputer yang dapat membantu, maka berdasarkan informasi yang diperoleh dari hasil wawancara serta observasi, dibangunlah suatu sistem aplikasi penjualan di Recaka Parfum yang menggunakan Bahasa pemrograman  php dengan framework Laravel serta MySQL untuk databasenya. Website ini merupakan suatu sistem yang bergerak di bidang bisnis yang menghubungkan antara toko dan pelanggannya melalui transaksi secara online, serta dapat membantu pihak toko dalam hal pemasaran produk supaya lebih maksimal, ada beberapa tipe customer yaitu distributor, reseller, dan  user biasa yang tentunya juga berpengaruh di harga beli.

Keywords


Diagram; Fitur Penjualan; Sistem Recaka Parfum;

Full Text:

PDF

References


Aziz, A. (2020). Sistem Informasi Pemantauan Penggunaan Anggaran Dana Desa Di Desa Gambiran Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Unim.Ac.Id, 7–20.

Dr. Vladimir, V. F. (2019). Landasan Teori(Aplikasi). Gastronomía Ecuatoriana y Turismo Local., 1(69), 5–24.

Gee, Q. (2019). Landasan Teori اديدج. Dasar-Dasar Ilmu Politik, 1985, 17–39.

Gunawan, I., & Rahayu, P. (2021). Formulasi dan Evaluasi Parfum Tipe Eau de Toilette (EDT) “Senarai Jingga.” Jurnal Kesehatan, 12(2), 257. https://doi.org/10.26630/jk.v12i2.2637

Mariana, A., & Wijayanti, A. (2018). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Parfum Non Alkohol Pada Toko Maju Pontianak. 19–24.

Melia, V. (2014). Aplikasi E-Commerce Pada Onix Parfum Brbasis Web. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Pringsewu, 09, 80–87.

Pahlevy. (2020). Implementasi Data Mining Pada Penentuan Merk Parfum Yang Banyak Terjual Dengan Algoritma Apriori. 6–19.

Penelitian, P., Keahlian, B., Ri, D., Subroto, J. G., & Jakarta, S. (2017). STRATEGI PENINGKATAN USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) DI INDONESIA Strategy of Enhancement on the Small and Medium-Sized Enterprises (SMES) in Indonesia Sony Hendra Permana. Aspirasi, 8(1), 93–103. http://news.detik.com/

Rizkita. (2018). Perancangan dan Implementasi Sistem Manajemen Peminjaman Mobil dengan Metode Scrum di Universitas Internasional Batam. UIB Repository, 53(9), 9.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Alfat Aziz Firmansyah, Kiki Karunia Putri, Gusti Eka Yuliastuti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.