Rancang Bangun Aplikasi Company Management dan Company Profile di CV Manunggal Solution

Mochamad Rizky Moneter, Moch Dzati Amar Wibianto, Gusti Eka Yuliastuti

Abstract


The development of information technology is currently increasing rapidly, the demands and needs of each business actor to support the work being carried out also need efficiency to maximize resources, time and energy. In addition, the existence of information technology can be useful for expanding the reach of business actors to be known by the public, both at home and abroad. Processes and work methods that are carried out conventionally will require a lot of resources, time, and energy, therefore the use of information technology can assist this process, and can expand its reach to be known by the public. This study aims to design a system that provides companies with a data collection and data management system for company data and to design a profile so that the company can be known by the web-based community that is applied to CV Manunggal Solution which is located at Manunggal Waru Sidoarjo. From the application designed to summarize the company's work records and provide information on products and services sold to the internet user community. The abstract has keywords: database, management system, company profile

Perkembangan Teknologi informasi saat ini semakin meningkat dengan cepat, permintaan dan kebutuhan tiap pelaku usaha untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan juga perlu efisiensi untuk memaksimalkan sumberdaya, waktu, dan tenaga. Selain itu adanya teknologi informasi dapat berguna untuk memperluas jangkauan pelaku usaha untuk dikenal oleh masyarakat baik dalam ataupun luar negeri. Proses dan cara kerja yang dilakukan secara konvensional akan memerlukan sumberdaya, waktu, tenaga yang banyak, Oleh karna itu pemanfaatan tekonologi informasi dapat membantu proses ini, serta dapat memperluas jangkauan untuk diketahui masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu sistem yang memberikan perusahaan sistem pendataan dan record management terhadadap data perusahaan dan merancang profile untuk perusahaan agar dapat diketahu oleh masyarakat yang berbasis web yang diterapkan pada CV Manunggal Solution bertempatkan di Manunggal Waru Sidoarjo. Dari aplikasi yang dirancang dapat memperingkas pencatatan pekerjaan perusahaan dan memberikan informasi produk dan jasa yang dijual untuk masyarakat pengguna internet. Pada abstrak memiliki kata kunci: basis data , management system, company profile


Keywords


Basis Data; Management system; Company profile;

Full Text:

PDF

References


Soetam Rizky Wicaksono., 2011, Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta : PT. Prestasi Pustaka.

Muslihudin, Muhamad dan Oktafianto.2016. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML.Yogyakarta: CV Andi Offset.

Agus, Mulyanto. 2009:259. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Pustaka Pelajar : Yogyakarta.

Riestiana, Meita dan Sukadi.2014. Sistem Informasi Penggajian Karyawan Pada Commenditaire Vennontschap (CV) RGL Bordir Dan Konveksi Pacitan : Speed Journal - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi. Volume 11 No 4.

Gunawan, Wahyu. 2010. Kebut Sehari Jadi Master PHP. Yogyakarta. Penerbit Genius Publisher.

Raharjo Budi, Imam Heryanto & Enjang RK. 2012. Modul Pemrograman WEB HTML ,PHP & Mysql.Yogyakarta: MODUL- Bandung. 462 Halaman.

Raharjo Budi, Imam Heryanto & Enjang RK. 2012. Modul Pemrograman WEB HTML ,PHP & Mysql.Yogyakarta: MODUL- Bandung. 462 Halaman.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Mochamad Rizky Moneter, Moch Dzati Amar Wibianto, Gusti Eka Yuliastuti

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.