Pembuatan Website Responsif Berbasis Bahasa Pemrograman HTML dan CSS di PT. Hore Indonesia

Zulkhifli Cahyo Syahputra, Rohmat Kowi Mahmud, Budi Satria Utama, Danang Haryo Sulaksono

Abstract


Pertumbuhan e-commerce telah membawa banyak perubahan pada dunia berbisnis yang sudah terjadi di dunia nyata. pergeseran ini ditandai dengan serangkaian upaya di ranah berbisnis yang awalnya berbasis di dunia nyata kemudian menjadi dunia maya. PT. High Opportunity Real Estate Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan properti rumah, toko, dan lain-lain. PT. High Opportunity Real Estate Indonesia belum memiliki sistem informasi untuk meningkatkan layanan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah website online.Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: Interview dan Literatur.Sistem ini meliputi penggunaan website oleh pelanggan, seperti pencarian barang, pemberitahuan informasi terbaru. Pengaturan situs dilakukan oleh administrator, meliputi proses back up berbagai data, penambahan barang.

 


Keywords


CSS; HTML

Full Text:

PDF

References


https://id.wikipedia.org/wiki/Teknologi_informasi

https://www.kompasiana.com/arifin_jogjanese/55199ec8a33311ea19b65945/pemanfaatan-teknologi-media-informasi-untuk-pengembangan-perusahaan-menengah-kecil.

https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220618152119-37-348229/7-pengertian-website-menurut-ahli-lengkap-jenis-fungsinya

https://aws.amazon.com/id/what-is/database/#:~:text=Database%20adalah%20koleksi%20data%20yang,%2C%20mengambil%2C%20dan%20mengedit%20data.

https://biznetgio.com/news/apa-itu-mysql#:~:text=MySQL%20yang%20dibaca%20%E2%80%9CMY%2DES,MySQL%20berguna%20sebagai%20database

https://www.dicoding.com/blog/apa-itu-web-server-dan-fungsinya/

https://www.niagahoster.co.id/blog/pengertian-php/#Pengertian_PHP


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Zulkhifli Cahyo Syahputra, Rohmat Kowi Mahmud, Budi Satria Utama, Danang Haryo Sulaksono

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.