Perancang Sistem Informasi Pemesanan Catering Secara Online Berbasis Website (Studi Kasus Catering CV. Mekar Jaya)

M Rizal Adi Saputra, Arya Puspa Jagad, Nanang Fakhrur Rozi

Abstract


Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ditandai dengan kemajuan di bidang media informasi dan teknologi pada saat ini telah berjalan begitu pesat, baik itu media cetak, media elektronik, maupun media internet. Media informasi yang memberikan berbagai kemudahan dalam menyajikan informasi disebut website.Catering Mekar Jaya  merupakan salah satu usaha bisnis di bidang jasa yang menyediakan kebutuhan makanan dan minuman untuk berbagai keperluan acara namun belum memiliki fasilitas website untuk memesan catering dan memberikan informasi kepada pelanggan dan calon pemesan catering. Pembuatan website pemesanan ini akan bermanfaat bagi calon pembeli yang ingin memesan catering atau membutuhkan informasi-informasi yang berhubungan dengan Catering Mekar Jaya. Dalam proses pembuatan website ini menggunakan model Waterfall. Model Waterfall merupakan salah satu model SDLC yang banyak digunakan dalam pengembangan sistem informasi dan perangkat lunak. Model ini menggunakan pendekatan yang sistematis dan berurutan. Dengan hasil dari penelitian ini berupa website pemesanan catering mekar jaya dapat mengelola pemesanan catering dan laporan transaksi dapat menghemat waktu, meningkatkan efisiensi kerja, serta dapat memperkecil terjadinya kesalahan.

Keywords


sistem,catering,web

Full Text:

PDF

References


Alfarizi, Salman, Alif Rizqi Mulyawan, dan Hasan Basri. 2018. “Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Dengan Pemanfaatan Uml (Unified Modelling Language) Pada Cv Harum Catering Karawang” 7 (4): 5.

Isbandi, Lia. 2017. “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB PADA INDAH CAKE DAN CATERING,” 37.

Sawindri, Sawindri Sawindri, dan Agung Triayudi. 2022. “SISTEM INFORMASI PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA PERENCANAAN BANGUNAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE FRAMEWORK CODEIGNITER 3.” JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) 7 (1): 166–74. https://doi.org/10.29100/jipi.v7i1.2557.

Wahyuni, Dina, Dega Surono Wibowo, dan M Nishom. 2018. “SISTEM INFORMASI PEMESANAN KATERING BERBASIS WEBSITE STUDI KASUS KABUPATEN TEGAL (LEVEL AKSES : ADMIN DAN SUPER ADMIN),” 14.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 M Rizal Adi Saputra, Arya Puspa Jagad

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.