SISTEM INFORMASI PENYIMPANAN STOK BARANG BERBASIS WEB TOKO MEBEL MITRA PERDANA

Prayoga Nanda Pratama, Nur Fajar Arfiansyah, Dimas Bagus Hafizhan, Siti Nurmuslimah

Abstract


Sistem informasi merupakan bagian penting dari penyebaran informasi, dengan sistem informasi yang mendukung pengambilan keputusan yang lebih akurat. Untuk memperoleh informasi, diperlukan sistem mutu. Dikarenakan kemajuan teknologi informasi pada saat ini sangat cepat dan sangat mempengaruhi aktivitas masyarakat khususnya dalam kegiatan komersial, sistem pendataan persediaan barang di toko mebel Mitra Perdana masih menggunakan pendataan secara manual, arsip data penjualan berupa persediaan buku saja. . dan karena dianggap kurang aman dan efisien, maka kesalahan pendataan data persediaan pada Laporan Akuntansi dengan jumlah barang yang tersedia memungkinkan terjadinya kesalahan dalam perhitungan. Maka dibutuhkan sistem komputer penjualan sebagai alat bantu pengumpulan barang dagangan di Toko Mebel Mitra Perdana. sistem penyimpanan, yang perlu dipertimbangkan adalah integrasi antar subsistem, untuk memudahkan pengelolaan data barang, pencarian data gudang secara rinci. Hal ini dianggap sebagai integrasi antar subsistem untuk dapat mengelola data barang dengan lebih mudah dan pencarian data barang secara cepat dan akurat. Beberapa kesimpulan yang dapat diambil dari hasil kajian teoritis, analitis dan desain sistem informasi penyimpanan barang pada Toko Mebel Mitra Perdana.

Keywords


Aplikasi Web; Informasi Stok Barang; Sistem Informasi

Full Text:

PDF

References


M. T. . Sutiono S.Kom., M.Kom., “Sistem Informasi Menurut Para Ahli,” https://dosenit.com/. https://dosenit.com/kuliah-it/sistem-informasi/pengertian-sistem-informasi-menurut-para-ahli (accessed Jun. 15, 2022).

H. Mulachela, “Database,” https://katadata.co.id/, 2021. https://katadata.co.id/intan/digital/61c04e3f62f5b/database-adalah-pengertian-dan-jenisnya (accessed Jun. 15, 2022).

M. M. Haekal, “Bootstrap,” www.niagahoster.co.id, 2021. https://www.niagahoster.co.id/blog/bootstrap-adalah/ (accessed Jun. 15, 2022).

Kresna Galuh D. Herlangga, “Font-Awesome,” https://www.codepolitan.com/, 2014. https://www.codepolitan.com/menampilkan-icon-menjadi-mudah-dengan-font-awesome/ (accessed Jun. 15, 2022).

S. Awwaabiin, “PHP,” www.niagahoster.co.id, 2021. https://www.niagahoster.co.id/blog/pengertian-php/?amp (accessed Jun. 15, 2022).

Yasin K, “MySQL,” https://www.niagahoster.co.id/, 2019. https://www.niagahoster.co.id/blog/mysql-adalah/ (accessed Jun. 15, 2022).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.