PEMBUATAN PROFIL WEBSITE INFORMASI TOKO UNITED JEANS CO

Matthew Jordan Setyabudhi, Anindya Berlinani Santoso, Gavinka Rajavi, Muchamad Kurniawan

Abstract


Pertumbuhan e-commerce telah membawa banyak perubahan pada dunia berbisnis yang sudah terjadi di dunia nyata. Pergeseran ini ditandai dengan serangkaian upaya di ranah berbisnis yang awalnya berbasis di dunia nyata kemudian menjelma menjadi dunia maya. Toko United Jean & Co masih menggunakan cara manual atau mengharuskan pembeli datang langsung ke toko.

Toko United Jeans & Co belum memiliki sistem informasi online untuk meningkatkan layanan pelanggan dan meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat sebuah sistem informasi online, United Jeans & Co Store. Surabaya diharapkan dapat mempermudah penjualan toko United Jeans & Co dengan bantuan sistem informasi online toko United Jeans & Co.

Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi: observasi, wawancara, studi pustaka, analisis dan desain. Perancangan sistem pembuatan sistem informasi penjualan online ini dikembangkan dengan menggunakan software Macromedia Dreamweaver 8 dan XAMPP. Dengan menggunakan XAMPP, kita perlu merancang paket aplikasi website yang baik, Apache Web Server, PHP dan MySQL semua tersedia. Sistem penjualan online ini meliputi penggunaan website oleh pelanggan, seperti pendaftaran pelanggan, pembelian dan pemesanan barang, pengolahan data pribadi dan pemberitahuan informasi terbaru. Pengaturan situs dilakukan oleh administrator, meliputi proses back up berbagai data, pengiriman barang, penambahan barang, dan transaksi jual beli. Semua hal ini digunakan untuk menampung data yang diperlukan dan mempercepat sistem informasi.


Keywords


XAMPP, PHP, MYSQL, Software, Administrator, Apache Web Server, E-commerce

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.