SISTEM INFORMASI KONSULTASI KERUSAKAN LAPTOP BERBASIS WEB DI TOKO STYACOMP SERVICE LAPTOP BABAT LAMONGAN

Ayu Rahmadina, Andy Rachman

Abstract


Sistem informasi merupakan suatu teknologi informasi untuk menghubungkan antara orang satu dengan yang lainnya. Dengan adanya sistem informasi semua data yang ada dapat terkumpul dan tersimpan. Semua informasi yang berhubungan dengan digital dapat diakses dengan mudah, oleh karena itu sistem informasi merupakan peranan penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Konsultasi merupakan dua pemikiran atau lebih untuk memecahkan suatu permasalahan yang ada. Perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat, dapat memberikan pengaruh yang sangat besar bagi kehidupan manusia, yang pastinya sangat berdampak pada segala aspek karena semakin berkembangnya teknologi. STYACOMP Service Laptop merupakan pelayanan jasa servis laptop dan notebook, tidak hanya melayani servis laptop tetapi juga penjualan sparepart maupun hardware, dan juga pelayanan jasa perangkat lunak. Walaupun sudah terdapat akses web untuk melihat harga perbaikan dari ringan hingga berat sampai harga sparepart serta hardware. Namun dalam konsultasi masih harus datang langsung ke tempat servis. Dengan adanya sistem informasi konsultasi kerusakan laptop berbasis web ini pelanggan STYACOMP Service Laptop tidak harus datang langsung ke tempat servis.

Keywords


Web; Sistem; Informasi; Servis; Rekayasa Perangkat Lunak

Full Text:

PDF

References


A. W. Cahyaningtyas and B. Witono, “PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, RISIKO, DAN LIFESTYLE TERHADAP MINAT DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN E-BANKING,” J. Ekon. Dan Bisnis, vol. 10, no. 1, pp. 149–159, 2022.

D. Rokhmawati, “DAMPAK EKONOMI DIGITAL 4.0 TERHADAP KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA DI ERA PANDEMI COVID DI INDONESIA,” J. Ekon. Dan Bisnis, vol. 9, no. 1, pp. 79–86, 2022.

Moh. Rudini and A. Saputra, “Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Memanfaatkan Media Pembelajaran Berbasis TIK Masa Pandemi Covid-19,” Aksara J. Ilmu Pendidik. Nonform., vol. 8, no. 2, p. 841, May 2022, doi: 10.37905/aksara.8.2.841-852.2022.

E. S. Budi, R. B. D. Putra, and A. R. Kadafi, “Sistem Informasi Pemesanan Lapangan Pada Arena Futsal Kelapa Dua Berbasis Web,” vol. 2, p. 9, 2021.

D. S. Purnia, “Implementasi Rad Pada Rancang Bangun E-Commerce Sepatu (Study Kasus Buana Sports Tangerang),” vol. 8, no. 10, p. 12, 2022.

H. Haerudin, “ANALISIS IMPLEMENTASI SSTEM INFORMASI AKUNTANSI PEMASARAN DAN PENJUALAN (STUDI KASUS PADA PT. SEJAHTERA BERSAMA RITEL INDONESIA DIST. BANDUNG),” vol. 2, p. 12, 2021.

A. A. Setiawan and A. S. M. Lumenta, “RANCANG BANGUN APLIKASI UNSRAT E-CATALOG,” vol. 14, no. 4, p. 9, 2019.

“Mengenal Apa itu Web Server, Fungsi, Jenis-Jenis, dan Cara Kerjanya,” IDCloudHost, Jan. 26, 2020. https://idcloudhost.com/mengenal-apa-itu-web-server-fungsi-jenis-jenis-dan-cara-kerjanya/ (accessed Jun. 11, 2022).

Y. K, “Apa Itu Apache? Pengertian, Cara Kerja, Kelebihan & Kekurangannya.” https://www.niagahoster.co.id/blog/apache-adalah/ (accessed Jun. 04, 2022).

Y. F. Harahap and I. H. Satrio, “Rancangan Aplikasi Pengelolaan Data Kepegawaian Berbasis Web pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara,” J. Comput. Sci. Inform. Eng. CoSIE, pp. 108–119, Apr. 2022, doi: 10.55537/cosie.v1i2.45.

A. Sulthon, “Pengertian Entity Relationship Diagram [ERD]: Simbol, Entitas, Atribut - DomaiNesia.” https://www.domainesia.com/berita/pengertian-erd-adalah/ (accessed Jun. 12, 2022).

M. R. Maulani and R. Nursolihah, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI INVENTORI FURNITURE MENGGUNAKAN METODE MARK UP PRICING PADA TOKO XYZ,” vol. 14, no. 1, p. 8, 2022.

“Penerapan Integrasi Sistem dalam Pemerintahan.” https://sulselprov.go.id/welcome/post/penerapan-integrasi-sistem-dalam-pemerintahan (accessed Jun. 12, 2022).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.