Instalasi dan Maintenance Jaringan Komputer pada PT. Jawa Pos TV

Ramadhan Putra Falah, Ade Pratama, Maftahatul Hakimah

Abstract


Pertumbuhan perusahaan televisi di Indonesia saat ini sangat cepat. Kehadiran televisi lokal yang muncul di daerah menjadi sebuah tantangan tersendiri yang hadir di dunia industri media saat ini, televisi lokal harus mampu bersaing agar dapat bertahan dengan perusahaan televisi nasional maupun televisi lokal lainnya. Perusahaan televisi yang berkualitas adalah perusahaan mampu menyajikan suatu program yang menarik dan membosankan, untuk dapat merealisasikan hal tersebut maka diperlukan manajemen jaringan mampu menunjangkan kinerja dalam memproses konten telelvisi yang akan ditayangkan kepada masyarakat. Klasifikasi jaringan terbagi menjadi 3 yaitu Local Area Network (LAN), Wide Area Network (WAN) dan Metropolitan Area Network (MAN). Tujuan utama dari didirikannya jaringan komputer adalah untuk bertukar data dan informasi. Biasanya, perusahaan besar menggunakannya untuk kepentingan internal perusahaan agar berkembang. Perawatan suatu jaringan merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung kualitas proses pengiriman data antar perangkat yang saling terhubung. 

Keywords


jaringan komputer, lan, instalasi dan maintenance

Full Text:

PDF

References


Arnomo, I. (2018). Simulasi Pengamanan Database Web Server Repository Institusi Melalui Jaringan LAN Menggunakan Remote Access. Jurnal Sistem Informasi, Teknologi Informatika Dan Komputer, 9(September 2018), 2.

Aslam. (2020). EKONOMI MEDIA TELEVISI LOKAL Studi di Jawa Pos Televisi (JTV) Biro Banyuwangi.

DAMAYANTI, N. I. W. (2018). RESUME PEMBUATAN TUGAS JARINGAN KOMPUTER.

Hidayat, A., & Prakoso, D. S. P. (2021). RANCANGAN TOPOLOGI DAN IMPLEMENTASI JARINGAN INTERNET PADA PERUSAHAAN PT KRESNA GRAHA INVESTAMA Tbk. Akik. Jurnal Teknik Informatika, 3(1), 82.

Mayendra, I. L. (2020). Rancang Bangun Local Cloud Server Dengan NextCloud Pada Centos 7 Di SRH Training Center. STMIK ROYAL KISARAN.

Selekta, K. (2016). Sistem komputer fakultas ilmu komputer universitas sriwijaya 2016.

Suganda, R. (2018). Universitas Mitra Indonesia. 1–22.

Yohanssen Pratama, S. S. M. T. (2021). SISTEM TERDISTRIBUSI. Ahlimedia Book. https://books.google.co.id/books?id=bbFCEAAAQBAJ


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.