PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PROMOSI BERBASIS WEB DI SUNDAY CLEAN

Indy Ramadhan Khayatullah, Heksa Bustomi Hadad, Rafi Oktaviano Eka Limanjaya, Rinci Kembang Hapsari

Abstract


Pelanggan kesulitan mencari informasi tentang Sunday Clean, hal ini terjadi karena belum adanya sistem informasi untuk mempromosikan jasa cuci sepatu ini. Oleh karena itu Sunday Clean membutuhkan suatu sistem informasi pelayanan cuci sepatu berbasis web yaitu dengan membuat web company profile. Dengan menggunakan metode Interview, metode ini merupakan metode yang dilakukan dengan mengadakan tanya jawab secara langsung, dan juga menggunakan Metode Waterfall . Metode ini berguna untuk pengembangan model yang memiliki proses siklus hidup perangkat lunak yang berurutan dengan proses analisis, desain, implementasi, pengujian, dan pemeliharaan. Hasil kerja praktek penulis diperoleh suatu keluaran yaitu sistem informasi promosi. Sistem dapat digunakan baik oleh pengguna maupun admin. Berdasarkan hasil uji coba dan analisis yang dilakukan. Didapatkan beberapa kesimpulan yaitu sistem informasi yang dibuat dapat berjalan dengan baik bertujuan untuk menguji penggunaan sistem informasi seperti penyampaian informasi tentang Sunday clean di halaman landing, fitur berlangganan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi terbaru, dan informasi fitur manajemen untuk admin dan sistem informasi ini. memudahkan penyampaian informasi kepada pelanggan, dan admin dapat dengan mudah mengelola sistem

Keywords


Sistem Informasi, Promosi, SundayClean.

Full Text:

PDF

References


R. K. Hapsari and A. W. Azinar, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LAPORAN KEUANGAN UNTUK USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM),” vol. 3, p. 8, 2017.

R. Taufiq, D. A. Magfiroh, D. Yusuf, and Y. Yulianti, “Analisis dan Desain Sistem Informasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di SMK Avicena Rajeg,” J. Teknol. Sist. Inf. Dan Apl., vol. 3, no. 1, Art. no. 1, Feb. 2020, doi: 10.32493/jtsi.v3i1.4308.

E. Rohali, N. Ask, and S. Anwar, “ANALISIS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SIKLUS PENJUALAN DAN PENERIMAAN KAS UNTUK MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PADA UD. JAYA ABADI SOLUTION, MOJOKERTO,” vol. 9, p. 16, Agustus 2020.

P. P. S. Saputra et al., “SISTEM INFORMASI DESA BERBASIS WEB DI KELURAHAN SIDOMUKTI KECAMATAN KEBOMAS KABUPATEN GRESIK,” DedikasiMUJournal Community Serv., vol. 3, no. 1, Art. no. 1, Mar. 2021, doi: 10.30587/dedikasimu.v3i1.2344.

Aldonis and Johan, “Jurnal Mahasiswa Aplikasi Teknologi Komputer dan Informasi,” p. 7.

F. W. Wijaya and D. Nurcahya, “SISTEM INFORMASI MANAJEMEN RAPAT BERBASIS WEB PADA SMK SAHID JAKARTA,” vol. 8, no. 1, Art. no. 1, 2022.

A. Sansprayada and I. G. Suteja, “Implementasi Aplikasi FrameworkLaravel Studi Kasus PT.XYZ,” vol. 5, Feb. 2019.

I. Kurniawan, Humaira, and F. Rozi, “REST API Menggunakan NodeJS pada Aplikasi Transaksi Jasa Elektronik Berbasis Android,” JITSI J. Ilm. Teknol. Sist. Inf., vol. 1, no. 4, Art. no. 4, Dec. 2020, doi: 10.30630/jitsi.1.4.18.

H. Effendi, “RANCANG BANGUN SISTEM MONITORING PEMAKAIAN AIR PAM DAN MUTU AIR PADA KOMPLEK PERUMAHAN DENGAN JARINGAN NIRKABEL LORA BERBASIS ARDUINO UNO,” no. 1, Art. no. 1, 2021.

H. Sama and E. Hartanto, “Studi Deskriptif Evolusi Website Dari Html1 Sampai Html5 Dan Pengaruhnya Terhadap Perancangan Dan Pengembangan Website,” vol. 1, no. 1, Art. no. 1, 2021.

A. D. Hardiansyah and J. R. Fatmawati, “PERANCANGAN BASIS DATA SISTEM INFORMASI PERWIRA TUGAS BELAJAR (SIPATUBEL) PADA KEMENTERIAN PERTAHANAN,” p. 12, 2020.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.