Aplikasi Warehouse Management System di PT. Intan Timur Elektrik

Fandi Jaka Prasetyo, Guntur Alriyanto, Septiyawan Rosetya Wardhana

Abstract


PT. Intan Timur Elektrik adalah sebuah perusahaan yang bekerja di bidang penyediaan alat - alat kelistrikan. sebagai perusahaan pemasok, perusahaan menggunakan sebuah aplikasi warehouse management system yang dapat digunakan untuk memantau dan mengawasi aliran serta persediaan yang terdapat di gudang, sehingga rantai penyaluran alat alat kelistrikan tidak terganggu dan menghambat proses kerja. aplikasi warehouse management sistem menggunakan model pengembangan perangkat lunak prototype. model prototype dipilih karena telah terjalin komunikasi yang baik antara perusahaan dengan pengembang. perbaikan dan penambahan modul di dalam aplikasi dapat dilakukan selama masih dalam proses pengembangan aplikasi. proses pengujian aplikasi menggunakan metode black box testing dan berfokus pada fungtional testing. pengujian dilakukan terhadap menu - menu yang di dalam aplikasi sehingga meminimalisir terjadinya eror ketika aplikasi sudah di deploy.

Keywords


Black Box Testing; Gudang; Prototype; Warehouse Management System

Full Text:

PDF

References


Ramaa dkk. (2012). Impact of Warehouse Management System in a Supply Chain. International Journal of Computer Applications (0975 – 8887) Volume 54– No.1.

Syarifudin, Akhmad & Ani, Nur. (2019). Rancangan Sistem Informasi Pengajuan dan Pelaporan Tunjangan Kinerja Kementerian Keuangan Menggunakan Metode Prototype. Jurnal SISFOKOM, Volume 08, Nomor 02.

Salamah, Umi & Khasanah, Fata Nidaul. (2017). Pengujian Sistem Informasi Penjualan Undangan Pernikahan Online Berbasis Web Menggunakan Black Box Testing. INFORMATION MANAGEMENT FOR EDUCATORS AND PROFESSIONALS Vol.2, No. 1, Desember 2017, 35 - 46.

Warman, John.2004.Manajemen Pergudangan, Seri Manajemen No. 57. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan

Purnomo, Hari. 2004. Perencanaan dan Perancangan Fasilitas, Edisi Pertama.Yogyakarta: Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.