PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PROFIL PERUSAHAAN DAN PEMESANAN PRODUK BERBASIS WEB DI CV. SATRIA JAYA AGUNG

Mohammad Faj'rul Falaah Hidayat, Hendro Nugroho, Ardian Surya Erlangga Putra, Juan Yoshep

Abstract


Teknologi berkembang dengan sangat cepat baik di perusahaan, penyedia jasa dan lainnya. Dalam hal ini, pengelola CV. Satria Jaya Agung ingin menerapkan pemesanan produk dan jasa lebih efektif dan efisien.  Termasuk mengelola data dan informasi yang ada sehingga bisa memperlancar dan mempercepat pemesanan produk dan komunikasi antara customer dan pihak pengelola CV. Satria Jaya Agung. Pada perusahaan CV. Satria Jaya Agung untuk mempromosikan jasa dari perusahaannya masih menggunakan cara lama seperti melalui mulut ke mulut atau masih menggunakan cara Iklan di brosur dan spanduk hal ini menyebabkan penyebaran informasi mengenai jasa pelayanan yang di tawarkan perusaahaan tidak dapat mengjangkau banyak lapisan masyarakat. Dari permasalahan tersebut, peneliti membangun website sistem informasi yang dapat menyelesaikan permasalahan tersebut, yaitu pemasaran jasa perusahaan dan pemasaran produk dan jasa supaya customer dapat memesan dengan efektif dan efesien. Berdasarkan hasil uji coba dan analisa yang telah dilakukan, web yang telah dibangun dapat mempermudah pemasaran dari jasa perusahaan dan mampu membantu penjualan melalui whatapps yang terhubung dalam web

Keywords


Sistem informasi;Pemesanan;Web

Full Text:

PDF

References


S. Arul, Fundamentals of Data. 2022.

B. Schwartz, P. Zaitsev, and V. Tkachenko, (book)High Performance MySQL: Optimization, Backups, and Replication. 2012.

{Bibliography

Adani, Muhammad Robith. 2021. “Tutorial Mudah Belajar Bahasa Pemrograman PHP untuk Pemula”. https://www.sekawanmedia.co.id/blog/pengertian-php, diakses pada tanggal 20 Juni 2022.

Rahmaditya, Fendy. 2017. “Analisi Dan Perancangan SIstem Informasi”. http://fendy-rahmaditya-fst14.web.unair.ac.id/artikel_detail-169763 Perbaikan%20APSI-Analisis%20Dan%20Perancangan%20Sistem%20Informasi.html, diakses pada tanggal 20 Juni 2022.

Lastiansah , Sena. 2012. “Pengertian User Interfacei”. http://senalastiansah.blogspot.com/2012/10/pengertian-user-interface-user.html, diakses pada tanggal 20 Juni 2022.

Kusuma, Nico Valianto. 2017. “Apa yang Dimaksud Basis Data”. https://www.dictio.id/t/apa-yang-dimaksud-dengan-basis-data/13091/3, diakses pada tanggal 20 Juni 2022.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.