SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERASIS WEB TOKO DINDA

Redi Nurdin Wicaksono, Rama Yusuf, Hendro Nugroho

Abstract


 Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi  telah membawa keuntungan besar dalam berbagai bidang. Perkembangan teknologi saat ini bergerak menuju transmisi informasi melalui internet. Teknologi informasi membantu mengefektifkan dan menyederhanakan pelayanan publik. Setiap organisasi perlu menyesuaikan sistem informasinya dengan kebutuhan penggunanya. Toko Dinda adalah UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang bergerak dibidang makanan. Dengan adanya situs ini akan memudahkan dan menghemat waktu dan uang perusahaan maupun pengguna atau pembeli. Pelanggan bisa memilih katalog yang dijual oleh perusahaan dengan mudah menggunakan internet. Berdasarkan penjelasan di atas, maka diperlukan suatu sistem informasi yang  membantu UKM untuk dengan mudah menelusuri katalog dan memesan bahan makanan tanpa pelanggan pergi ke toko makanan. Pembuatan sistem informasi toko distributor bahan makanan ini tentunya menawarkan keuntungan dalam banyak hal. Secara khusus, pemesanan akan lebih mudah dan informasi yang dihasilkan akan lebih akurat.


Keywords


UMKM; Sistem Informasi Penjualan; E-commerce; Website

Full Text:

PDF

References


Henderi, Zcull, H., & Savana Putri, C. (2019). The Utilization Of Testimonials Menu As A Buyer Satisfaction Information Media On Raharja Internet Cafe E-Commerce Website. In Aptisi Transactions On Technopreneurship (ATT) (Vol. 1, Issue 1).

Irawan, Y., Rahmalisa, U., Wahyuni, R., & Devis, Y. (2019). Sistem Informasi Penjualan Furniture pada CV. Satria Hendra Jaya Pekanbaru Berbasis Web (Sales Information Systems Furniture in CV. Satria Hendra Jaya Pekanbaru Based on Web) (Vol. 1, Issue 2).

Palese, B., & Usai, A. (2018). The relative importance of service quality dimensions in E-commerce experiences. International Journal of Information Management, 40, 132–140. https://doi.org/10.1016/j.ijinfomgt.2018.02.001

Paulina Suri, G., & Syahputra Hasibuan, Z. (2021). SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE BERBASIS WEB DI TASSIA STORE.

Salamah, I., & Lindawati. (2017). ANALISIS KUALITAS WEBSITE E-COMMERCE UMKM KAIN TENUN SONGKET KOTA PALEMBANG (Vol. 7, Issue 2).

Sudarso, A., Fakultas Ekonomi, M., Bhayangkara, U., & Raya, J. (n.d.). PEMANFAATAN BASIS DATA, PERANGKAT LUNAK DAN MESIN INDUSTRI DALAM MENINGKATKAN PRODUKSI PERUSAHAAN (LITERATURE REVIEW EXECUTIVE SUPPORT SISTEM (ESS) FOR BUSINESS). 3(1), 2022. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1

Zhang, Y., Abbas, H., & Sun, Y. (2019). Smart e-commerce integration with recommender systems. In Electronic Markets (Vol. 29, Issue 2, pp. 219–220). Springer Verlag. https://doi.org/10.1007/s12525-019-00346-x


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.