Aplikasi Manajemen Penjualan Berbasis Web dengan Model Prototyping

Rheza Paleva Ramadhani, Aldi Rahma Saputra, Achmada Fiqri Amin, Septiyawan Rosetya Wardhana

Abstract


Pesatnya perkembangan ilmu pengatuhuan dan teknologi informasi telah membawa keuntungan dalam berbagai semua bidang. Perkembangan informasi ini membantu menyederhanakan pelayanan publik. CV TROPICA RAYA MARINE adalah usaha yang bergerak dibidang jasa perbaikan dan penjualan alat navigasi. Dengan adanya situs ini akan memudahkan costumer untuk memesan barang yang diinginkan dan memudahkan penjual untuk memberikan informasi barang yang akan dijual oleh perusahaan. Berdasarkan penjelasan diatas, diperlukan suatu sistem informasi yang membantu perusaahan untuk dikenal oleh semua orang dan memesan alat navigasi tanpa costumer pergi ke perusahaan. Kami menggunakan model prototyping yang berfungsi untuk mengembangkan informasi dan memahami awal akan proses dari sistem yang akan dikembangkan. Hasil penelitian kami untuk membantu memberikan kejelasan proses pengguna.

Keywords


Information Systems; E-commerce; Website, prototyping

Full Text:

PDF

References


Elmasri, Ramez & Shamkant B. Navathe. 2011. Fundamentals Of Database System. 6th Edn. Pearson Education Inc, Boston.

Laurie, Ben & Peter Laurie. 2002. Apache The Definitve Guide. 3rd Edn. O’Reilly Media Inc, California.

Rahmaditya, Fendy. 2017. “Analisi Dan Perancangan SIstem Informasi”. http://fendy-rahmaditya-fst14.web.unair.ac.id/artikel_detail-169763- Perbaikan%20APSI Analisis%20Dan%20Perancangan%20Sistem%20Informasi.html, diakses pada tanggal 10 Juni 2021.

Schwartz, B, Peter, & Vadim. 2012. High Performance MySQL. 3rd Edn. O’Reilly Media Inc, California

Nugroho, Andy. “Pengertian XAMPP Lengkap dengan Fungsi dan Cara Instalasi.” Pengertian XAMPP Lengkap dengan Fungsi dan Cara Instalasi - Qwords, Andy Nugroho, 19 September 2019, https://qwords.com/blog/pengertian-xampp/. Accessed 10 Juni 2022.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Penulis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.