DESAIN GRAFIS TOTEBACKPACK ANTI AIR UNTUK PRIA

Ningroom Adiani, Christin Mardiana, R Andika Pramudia Putra P, Ahmat Faisal

Abstract


Grafis diperlukan untuk menambah kuat identitas pemakai. Pemakai totebackpack anti air ini ditujukan untuk mahasiswa pria. Beberapa contoh grafis totebag yang dipakai remaja pria di ITATS, menjadi dasar menentukan bentuk grafis yang disukai mereka. Di pasaran, Grafis totebag mereka pada umumnya menggunakan komposisi typografi. Tidak banyak ditemukan grafis dengan visual bukan typografi untuk totebag remaja pria ini. Penggabungan fungsi antara totebag dan backpack menghasilkan produk yang cukup praktis digunakan bahkan dapat dibilang ‘minimalis’ sehingga cukup multifungsi dan diberi nama totebackpack. Grafis akan diberikan pada bagian tampak tas, agar lebih terlihat trendy dan disukai penggunanya. Visual grafis bukan  huruf/typografi menjadi ide dasar grafis pada totebackpack ini. Berbagai bentuk visual grafis ditawarkan kepada pengguna dengan metode kuantitatif, baik bentuk grafis maupun komposisi warnanya. Melalui kuisioner terhadap pemakai, ditentukan bentuk grafis dan warna yang disukai oleh mereka. Berbagai alternatif bentuk grafis, dibuat pada desain bentuk totebackpack. Melalui hasil kuisioner ditentukan desain terpilih yang disukai para remaja pemakai totebag dan pemakai backpack. Material tas dari kulit sintetis menetukan proses produksi grafis.

Keywords


bentuk, totebackpack, visual

Full Text:

PDF

References


Adiani, Ningroom;Christin Mardiana, R. AndikaPramudia . P. P, Ahmat Faisal, Olga Fitri .W, DwikiSatya Dharma, Artika Frisky Dinda .P,“Totebackpack Anti Air UntukPria”, LaporanPenelitianMandiri, ITATS, Surabaya, 2017-2018.

Danesi, Marcel, “Pesan, tanda, dan Makna”, Jalasutra, Yogyakarta, 2012.

EbtaSetiawan, KBBI Online, “Kemdikbud (PusatBahasa)”, 2012, available : http://kbbi.web.id/, [Accessed: 05-11-2017]

Erbinabaroes, “ArtiWarnaDalamIlmuPsikologiLaluApaWarnaKepribadianmu” (online) available :https://goodminds.id/arti-warna/[Accessed: 18-Mei-2017].

Ebdi Sanyoto, Sadjiman, Drs, “Nirmana Dasar-Dasar Seni dan Desain”, Jalasutra, Yogyakarta-Indonesia, 2009.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Prosiding Seminar Teknologi Perencanaan, Perancangan, Lingkungan dan Infrastruktur

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.