PENGEMBANGAN DIGITAL MARKETING BERBASIS WEB Di DESA KAYUKEBEK KECAMATAN TUTUT KABUPATEN PASURUAN JAWA TIMUR

Rini Oktavera

Abstract

Kayukebek adalah  sebuah  desa  di  Kecamatan Tutur, Kabupaten  Pasuruan, Provinsi Jawa Timur. Produk unggulan Desa Kayukebek adalah buah apel, bibit tanaman apel ,dan carangan emas. Selama ini pemasaran produk-produk tersebut dilakukan secara konvensonal, sehingga hasil penjualannya belum maksimal. Dengan tujuan untuk meningkatkan akses pasar yang lebih luas, Tim pengabdian masyarakat dari Universitas WR Supratman Surabaya melakukan pengembangan digital marketing untuk membantu memasarkan produk-produk hasil Desa Kayukebek tersebut.

Tujuan kegiatan pengabdian masayarakat di Desa Kayukebek ini adalah, melakukan pengembangan digital marketing untuk pemasaran produk hasil  masyarakat Desa Kayukebek Nongko Jajar Pasuruan, memberikan pendampingan dan pelatihan web digital marketing untuk perangkat Desa Kayukebek Pasuruan, membantu meningkatkan akses pasar yang lebih lebih luas untuk pemasaran produk masyarakat Kayukebek Pasuruan melalui strategi multi chanel marketing, menjalin kerja sama antara Universitas WR Supratman dengan instansi pemerintah dalam hal ini Pemerintahan Desa Kayukebek Nongko Jajar Pasuruan.,  Jawa Timur.

Kegiatan melibatkan atau pesertanya adalah warga dilingkungan Pemerintahan Desa Kayukebek Nongko Jajar Pasuruan, Bapak Ibu Dosen Universitas WR Supratman Surabaya.

Keywords

Digital Marketing; Web; produk unggulan; pemasaran; desa KayuKebek; Universitas WR Supratman

Full Text:

PDF

References

N. Ramya, “Future of Digital Marketing in India,” Manag. Kumarasamy, no. December 2019, 2021, [Online]. Available: https://timesofindia.indiatimes.com/readersblog/manish-kumar-singh/future-of-digital-marketing-in-india-30738/.

N. Qomariah, “Pemberdayaan masyarakat desa melalui pengembangan ‘ soft skill pembuatan krupuk samiler’ dalam upaya peningkatan pendapatan keluarga di kabupaten bondowoso,” J. Pengabdi. Masy. IPTEKS, vol. 1, no. 2, pp. 64–70, 2015.

C. C. S. Khala, D. W. Apriani, A. Oktafina, R. Marizal, and A. A. Janfari, “Pembuatan Situs Web Urban Tourism Sebagai Tahapan Rebranding Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan,” J. Pengabdi. Kpd. Masy. ITK, vol. 2, no. 2, pp. 35–40, 2021, doi: 10.35718/pikat.v2i2.409.

M. Ary, U. Adhirajasa, and R. Sanjaya, “Merancang & membuat website,” no. December 2014, 2018.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.