Rancang Bangun Komunitas Memasak Ibu-Ibu Rumah Tangga Milenial Berbasis Web

Muhammad Assegaf Ba'alwi, Arif Senja Fitrani

Abstract


Komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa organisme yang berbagi lingkungan, umumnya memiliki ketertarikan dan habitat yang sama. Dalam komunitas manusia, individu-individu di dalamnya dapat memiliki maksud, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko, kegemaran dan sejumlah kondisi lain yang serupa. Kebutuhan gizi merupakan masalah kecil yang sebenarnya sangat penting karena gizi dan kalori setiap orang harus terpenuhi dengan cukup setiap harinya. Namun hal ini kurang diperhatikan oleh orang-orang. Kebanyakan orang-orang mengkonsumsi hanya sekedar mengenyangkan perut dan enak saja tanpa memperhatikan tingkat gizinya. Pola makan dan pola hidup yang kurang sehat inilah yang harus kita perhatikan agar tidak mendatangkan beberapa penyakit seperti diabetes, anemia, gondok, defisiensi vitamin dll. Metode yang digunakan dalam web ini adalah metode waterwall. Web ini dibuat dengan tujuan memudahkan komunitas ibu-ibu yang suka memasak bisa mengajak kepada ibu-ibu milenial dimana para ibu-ibu milenial lebih suka yang cepat saji dan praktis tanpa memperhatikan kandungan nutrisi pada makanan tersebut.


Keywords


Komunitas; Gizi; Waterfall; Ibu-ibu Milenial.

Full Text:

PDF

References


D. S. Rini, “Eksistensi Komunitas Pencinta Reptil Bangka (PERBAK) di Kota Pangkalpinang,” Angew. Chemie Int. Ed. 6(11), 951–952., pp. 5–24, 1967.

M. Kuliah and M. Kuliah, “HUBUNGAN STATUS GIZI DENGAN TINGKAT KESEGARAN JASMANI SISWA DI SMAN 1 BANGKINANG KABUPATEN KAMPAR,” vol. 6, no. April, pp. 33–35, 2019.

Nursamsi and D. L. N. Aulia, “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Status Gizi Balita Di Puskesmas Sei Pancur Kota Batam Tahun 2017,” kebidanan Univ. batam, vol. 9, no. 02, pp. 7–12, 2017.

“EDUKASI GIZI PEDOMAN GIZI SEIMBANG DAN ISI PIRINGKU PADA ANAK SEKOLAH DASAR NEGERI 06 BATANG ANAI KABUPATEN PADANG PARIAMAN,” no. February, 2021.

P. T. Prasetyaningrum, BERBASIS. .

D. Sulaeman and T. Santoso, “Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Sekolah Menengah Atas ( Sma ) Negeri 20 Kabupaten Tangerang,” J. Inf. Technol., vol. 6, no. 1, pp. 17–24, 2021.

A. V. Carada, “Respos ( Resto Point of Sales ) : Aplikasi Point of Sales Untuk Usaha Rumah Makan,” vol. 6, no. 2, pp. 1918–1923, 2020.

M. Rio and J. Fredi, “Abstrak Pendahuluan Komponen Dan Alat Yang Dibutuhkan Komponen Yang Saya Pakai Untuk Website.”

Oleh, “Sistem Informasi Reservasi Jasa Treatment Kecantikan Berbasis Website Di Ay Beauty Care Web-Based Information System for Reservation Beauty Treatment Services At Ay Beauty Care,” 2019.




DOI: https://doi.org/10.31284/p.snestik.2022.2646

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Muhammad Assegaf Ba'alwi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.