Rancang Bangun Website Barbara Cosmetic

Dimas Widyatama, Muhammad Haris Setiawan A. M., Moh Ulul Albab, Maftahatul Hakimah

Abstract


Kosmetik saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi manusia. Kosmetik tidak hanya digunakan untuk mempercantik diri saja, akan tetapi berperan dalam perawatan dan penyembuhan kulit. Meski bukan kebutuhan pokok manusia, akan tetapi kosmetik adalah salah satu produk yang digunakan rutin setiap hari oleh masyarakat. Rancang bangun website Barbara Cosmetic bertujuan untuk memudahkan media promosi sehingga bisa meningkatkan penjualan. Selain itu, pemilik dimudahkan untuk memantau usahanya dan memudahkan konsumen untuk membeli barang melalui website tersebut. Penyimpanan data dengan database juga diharapkan membantu pemilik mengoordinir barang dan data pelanggannya. Jadi, diharapkan pembuatan website ini bermanfaat bagi konsumen maupun pemilik.


Keywords


Kosmetik; UMKM; Website

Full Text:

PDF

References


E. M. Hasanah, B. Santoso, and H. Hermawan, “Perbandingan Ekuitas Merek Produk Natasha Skincare Dengan Erha Skincare,” Int. J. Soc. Sci. Bus., vol. 4, no. 1, p. 123, 2020, doi: 10.23887/ijssb.v4i1.24069.

V. M. M. Siregar, “Perancangan Website Sebagai Media Promosi Dan Penjualan Produk,” TAM (Technology Accept. Model., vol. 9, no. 1, pp. 15–21, 2018.

T. Pradiani, “Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan,” J. Ilm. Bisnis dan Ekon. Asia, vol. 11, no. 2, pp. 46–53, 2018, doi: 10.32812/jibeka.v11i2.45.

A. Febrian, “Pengguna internet meningkat, jumlah website melonjak hingga 35%,” 2020. .

I. Sasangka, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Volume Penjualan Pada Mini Market Minamart’90 Bandung,” J. Ilm. Manajemen, Ekon. Akunt., vol. 2, no. 1, pp. 129–154, 2018, doi: 10.31955/mea.vol2.iss1.pp129-154.

I. Gunawan and H. S. Tambunan, “Penggunaan Teknologi Informasi Untuk Mengelola Data Masjid Al-Jihad – Pematangsiantar,” pp. 120–125, 2021.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Prosiding Seminar Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.