Pembuatan Sistem Booking Penjualan Jam Tangan Berbasis Website di Toko Jam Surya Surabaya

Muhammad Azizi, Muhammad Rafli Fadilah, Muhamad Reza Surya

Abstract


Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi telah membawa keuntungan besar dalam berbagai bidang. Perkembangan teknologi saat ini bergerak menuju transmisi informasi melalui internet. Teknologi informasi membantu mengefektifkan dan menyederhanakan pelayanan publik. Setiap organisasi perlu menyesuaikan sistem informasinya dengan kebutuhan penggunanya. Toko Jam Surya adalah usaha kecil yang menjual dan melayani jasa jam tangan, menawarkan berbagai macam  produk jam tangan, aksesoris, baterai dan banyak lagi. Membangun situs web ini akan memudahkan dan menghemat waktu dan uang Anda. Pelanggan hanya mengunjungi satu situs web. Pelanggan yang dapat mengunjungi toko kami setelah melihat katalog jam tangan dan melakukan reservasi untuk pesanan mereka. Berdasarkan penjelasan di atas, maka diperlukan suatu sistem informasi yang membantu UKM untuk dengan mudah menelusuri katalog dan memesan buku sebelum pelanggan memasuki pasar. Pembuatan sistem informasi toko jam tangan ini tentunya menawarkan dua keuntungan dalam banyak hal. Secara khusus, pemesanan akan lebih mudah dan informasi yang dihasilkan akan lebih akurat dan akurat.


Keywords


Information Systems; E-commerce; Website

Full Text:

PDF

References


Elmasri, Ramez & Shamkant B. Navathe. 2011. Fundamentals Of Database System. 6th Edn. Pearson Education Inc, Boston.

Kusuma, Nico Valianto. 2017. “Apa yang Dimaksud Basis Data”. https://www.dictio.id/t/apa-yang-dimaksud-dengan-basis-data/13091/3, diakses pada tanggal 2 Mei 2019.

Lastiansah, Sena. 2012. “Pengertian User Interfacei”. http://senalastiansah.blogspot.com/2012/10/pengertian-user-interface-user.html, diakses pada tanggal 25 Juni 2019.

Laurie, Ben & Peter Laurie. 2002. Apache The Definitve Guide. 3rd Edn. O’Reilly Media Inc, California.

Rahmaditya, Fendy. 2017. “Analisi Dan Perancangan SIstem Informasi”. http://fendy-rahmaditya-fst14.web.unair.ac.id/artikel_detail-169763 Perbaikan%20APSI Analisis%20 Dan%20Perancangan%20Sistem%20Informasi.html, diakses pada tanggal 25 Juni 2019.

Schwartz, B, Peter, & Vadim. 2012. High Performance MySQL. 3rd Edn. O’Reilly Media Inc, California.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Prosiding Seminar Implementasi Teknologi Informasi dan Komunikasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.