Perancangan Aplikasi Pemilihan Guru Terbaik Menggunakan Metode Topsis Berbasis Web (Studi Kasus SMK Teknindo Jaya)

Muhammad Hidayat Ilyas, Perani Rosyani

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui terciptanya aplikasi yang memungkinkan cara pehitungannya sulit orang lain ketahui, sehingga tidak dapat dimanipulasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Adapun batasan masalah yang dibatasi pada penelitian ini ialah aplikasi yang dibuat berdasarkan data yang ada di SMK Teknindo Jaya dan aplikasi ini menggunakkan konsep FMADM dan menggunakan metode TECHNIQUE FOR ORDER OF PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION  (TOPSIS) serta Aplikasi ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, dan databasenya menggunakan MySQL

Keywords


Web; Topsis; Guru Terbaik

Full Text:

PDF

References


Ardiansyah, H. (2017). Sistem Penunjang Keputusan Pemilihan Guru Terbaik dengan Metode TOPSIS (Technique For Order Preference By Similarity To Ideal Solution) Studi Kasus : SDN Bendungan Hilir 01 Pagi Jakarta Pusat. Jurnal Informatika Universitas Pamulang Vol. 2, No. 2, Juni 2017, 1.

Chamid, A. A. (2016). Penerapan Metode TOPSIS untuk Menentukan Prioritas Kondisi Rumah. Jurnal Simetris, 8.

Erik Kurniawan, H. M. (2015). Metode TOPSIS untuk Menentukan Penerimaan Mahasiswa Baru Pendidikan Dokter di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. JUITA Vol. III Nomor 4, November 2015, 5-6.

Kemendikbud. (2013). Pemilihan Guru SMA Berprestasi Tingkat Nasional Jakarta. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.




DOI: https://doi.org/10.31284/j.kernel.2021.v2i2.2294

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Muhammad Hidayat Ilyas, Perani Rosyani

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.