Perancangan UI/UX Aplikasi Amaze Layanan Online Travel Agent Menggunakan Aplikasi Figma

Norman Hakam

Abstract

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur sebagai institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan telah memanfaatkan teknologi informasi terutama yang berkaitan dengan proses belajar dan mengajar. Amaze adalah aplikasi Online Travel Agent berbasis Mobile dengan tujuan memudahkan pengguna dalam memulai perjalanan. Mengapa berbasis Mobile, karena pengguna dapat mengaksesnya dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Selain Amaze tentu terdapat banyak aplikasi kompetitor lainnya. Namun setelah melakukan Research, terdapat beberapa Insight yang didapat. Dalam perancangan desain UI/UX prototype aplikasi Amaze ini penulis memberi solusi untuk merancang desain sebuah aplikasi Amaze dengan user interface dan user experience yang menarik, minimalis dan modern. Dalam perancangan ini software editing yang digunakan adalah Figma, dan didalam nya berisi terkait Online Travel Agent, seperti tujuan destinasi, pembelian tiket pesawat, fitur Tour Guide, fitur AR, sortir destinasi, rekomendasi perjalanan, barcode pembayaran, cetak hasilpembayaran. Dengan perancangan ini diharapkan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur tetap berupaya untuk penerapan teknologi dibidang pendidikan dan untuk meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, daya saing kualitas sumber daya manusia yang pada akhirnya akan menghasilkan lulusan (Output) yang berkualitas dan mampu memenangkan persaingan global.

Full Text:

download

References

Rahmatullah, F., Agung, 2019, Perancangan Video Dokumentasi Paket Tour Wisata Sebagai Media Promosi Pada Bhinneka Pariwisata.

Abdillah, R., Kuncoro, A., & Kurniawan, I. (2019). Analisis Aplikasi Pembelajaran Matematika Berbasis Android dan Desain Sistem Menggunakan UML 2.0. Jurnal Theorems, 4(1), 138–146.

Alfeno, S., & Devi, R. E. C. (2017). Implementasi Global Positioning System ( GPS ) dan Location Based Service ( LSB ) pada Sistem Informasi Kereta Api untuk Wilayah Jabodetabek. Sisfotek Global, 7(2), 27–33.

Fridayantie, E. W. M. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan ATK Berbasis Intranet (Studi Kasus: Kejaksaan Negeri Rangkasbitung). Nusa, 5(1), 1689– 1699.

Maulana, I., & Ginanjar, R. (2017). Sistem Informasi Manajemen Kost Berbasis Web. Sistem Informasi, 02(01), 11–19

Refbacks

  • There are currently no refbacks.