Pembuatan Website Crowdfunding Terintegrasi Payment Gateway Menggunakan Vue.js

Muhammad Helmi Satria Fedianto, Eka Prakarsa Mandyartha

Abstract

Dengan adanya coronavirus atau COVID-19 di Indonesia menyebabkan pandemi yang berdampak buruk bagi kelangsungan hidup masyarakat Indonesia karena terganggunya sektor perekonomian dan ketenagakerjaan. Dampak tersebut mengakibatkan PHK massal oleh perusahaan dan tidak sedikit dari masyarakat yang tidak mendapatkan kehidupan layak karena kesulitan mendapatkan asupan untuk bertahan hidup. Bantuan dana sangat diperlukan demi membantu kelangsungan hidup masyarakat yang terdampak pandemi. Karena faktor tersebut dibuatlah Website Crowdfunding bernama BeriRezeki yang berguna sebagai penyedia platform donasi agar para donatur dapat memberikan bantuan berupa e-money yang akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Website BeriRezeki dibangun dengan menggunakan framework Vue.js yang terintegrasi dengan Midtrans sebagai penyedia payment gateway agar proses transaksi menjadi lebih cepat, mudah, dan praktis.

Full Text:

download

References

Alfian, P.Sokibi, L.Magdalena. 2020. Penerapan Payment Gateway pada Aplikasi Marketplace Waroeng Mahasiswa Menggunakan Midtrans. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, Vol. 5, No. 3, hal 387-393.

F.R.Pratama, N.Santoso, L.Fanani. 2020. Pengembangan Aplikasi E-Commerce Menggunakan Payment Gateway Midtrans. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Jomputer, Vol. 4, No. 4, hal 1133-1140.

I.K.A.H.Putra, D.Permana, N.L.P.Srinadi. 2019. Sistem Manajemen Arsip Menggunakan Framework Laravael dan Vue.Js (StudiKasus :BPKAD Provinsi Bali). JurnalSistem Dan Informatika, Vol. 13, No. 2, hal 97 – 104.

S.Mulandari, Y.Fitriani, S.Utami, B.Junadi. 2021. SISTEM INFORMASI DONASI ONLINE BERBASIS WEBSITE. Journal of Information System, Informatics and Computing, Vol. 5, No. 2, hal 232 – 251.

A.Halim, William, R.R.M.Salim. 2018. Pengembangan Website Mekanisme Pengelolaan Donasi. Jurnal SIFO Miksoskil, Vol. 19, No. 2, hal 69 – 86

Refbacks

  • There are currently no refbacks.