Tata Kelola Teknologi Informasi Pada Domain EDM (Studi Kasus: CV. HBI, Klinik Kecantikan Ms Glow Penajam)

Mada Rizal Arif Rahman

Abstract

Ms Glow Penajam merupakan salah satu klinikkecantikan dan produk kecantikan yang ada di PenajamPaser Utara. Ms Glow merupakan salah satu produkskin care dan kosmetik dimana produk lokal ini sangatdiminati oleh setiap kalangan karena produk ini izinBPOM dan sudah bersertifikasi halal sehinggameyakinkan konsumen dalam menggunakannya. Klinikkecantikan MS Glow Penajam merupakan salah satuyang telah menerapkan teknologi informasi (TI) dalambidang pemasaran yaitu dengan menggunakan sistempromosi menggunakan media sosial instagram. Saat inikegiatan tata kelola keamanan informasi belumdilakukan secara maksimal. Tujuan penelitian ini adalahuntuk mengaudit keamanan informasi pada sistemstrategi pemasaran pada akun instagram denganmenggunakan framework COBIT 5 dengan domain Evaluate Direct and Monitor (EDM) guna mengetahuitingkat keamanan informasi pada sistem aplikasiinstagram yang digununakan klinik kecantikan MS Glow Penajam sebagai media promosi. Tata kelola teknologiinformasi pada domain EDM  pada klinik kecantikan MSGlow Penajam menggunakan instagram memilikipotensi untuk digunakan sebagai media promosi karenamemiliki fiturfitur yang memenuhi enam aspek dari The 7C Framework, yaitu context, content, community, connection, dan commerce.

Kata Kunci: Ms Glow, Evaluate Direct and Monitor (EDM), Instagram.

Full Text:

Download

References

Ayu, Putri Eryta. (2013). Aplikasi Instagram sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online Shop. Surabaya: UPN Veteran Jawa Timur.

Daru, W. N. & Anwar, K. M. (2019). Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Produk Ms Glow yang Bersetifikat Halal di Surabaya. Jurnal Ekonomi Islam. 2 (2). 1-10.

Rizaldi, A. R. (2017). Audit Tata Kelola Teknologi Informasi Menggunakan Framework Cobit 5 (Studi Kasus: PT. Indocom Tambak Udang Lampung). IIB Darmajaya: Fakultas Bisnis dan Komputer.

Rohani, S, dkk. (2020). Pengaruh Media Sosial dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Ulang dengan Brand Trust Sebagai Variabel Intervening. E-Jurnal Riset Manajemen. 48-65.

http://msglowbeauty.com (diakses pada tanggal 17 Januari 2020).

Refbacks

  • There are currently no refbacks.