ARSITEKTUR HIGH TECH PADA RANCANGAN AQUATIC CENTER DI SURABAYA

Irvan Nafis, Randy Pratama Salisnanda, Dian Pramita Eka Laksmiyanti

Abstract


Kegiatan berolahraga adalah kegiatan positif yang berfungsi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan atau memperkuat daya tahan otot-otot, lebih dari itu olahraga juga dapat meningkatkan kemampuan gerak lebih lanjut. Kegiatan olahraga dapat membantu meningkatkan prestasi atlet, selain itu kegiatan olahraga dapat dilakukan sebagai kegiatan rekreasi yang bersifat menyenangkan, menghibur atau dikombinasikan antara edukasi dan rekreasi. Berbagai macam olahraga mulai dari olahraga kelompok sampai individu dan salah satunya cabang olahraga yaitu olahraga air atau akuatik. Olahraga akuatik atau air adalah berbagai macam bentuk aktivitas air yang dapat dilakukan di laut, pantai, sungai dan kolam renang. Bentuk olahraga dan kegiatannya antara lain yaitu renang, polo air, loncat indah, renang artistik, dan bentuk lainnya.

Full Text:

PDF

References


Y. Hidayat, “PENYUSUNAN BENTUK-BENTUK AKTIVITAS PENDIDIKAN JASMANI UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS SISWA SEKOLAH DASAR KELAS AWAL,” Jakarta, 2009.

E. Susanto, “MODEL PEMBELAJARAN AKUATIK SISWA PRASEKOLAH,” p. 12, 2012.

N. P. Gilang, “Stadion dan Fasilitas Pelatihan Atlet Renang di Surabaya,” eDimensi Arsitektur Petra, vol. 1, no. 2, Art. no. 2, 2013.

B. H. Macarau, A. J. Tinangon, and J. C. Mandey, “AQUATIC CENTER DI MINAHASA UTARA. High Tech Arsitektur,” Jurnal Arsitektur DASENG, vol. 8, no. 1, Art. no. 1, Jul. 2019.

A. Awayna, F. H. Hendra, and R. P. Salisnanda, “Arsitektur High Tech pada Rancangan Gedung Futura Mega Electric Automobile di Surabaya,” Tekstur (Jurnal Arsitektur), vol. 1, no. 2, pp. 59–68, Oct. 2020.

D. Wang and L. N. Groat, Architectural research methods, Second Edition. Hoboken: Wiley, 2013.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Katalog Buku Karya Dosen ITATS