KAJIAN RANCANGAN BENTUK GEDUNG KONSER MUSIK ROCK DI SURABAYA DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR SIMBOLIS

Eryan Junilianto, Ika Ratniarsih, Suci Ramadhani

Abstract


Musik Rock adalah salah satu genre musik yang populer di era tahun 50-an hingga saat ini. Di Surabaya banyak penikmat dan sering mengadakan konser, contohnya acara tahunan mengusung genre musik Rock di Surabaya seperti Brotherground, Rocktoberfest, Indiecloth Expo, Jackcloth. Itulah latar belakang di buatnya Perencanaan dan Perancangan Pusat Kegiatan Seni Musik Rock di Surabaya dengan tema Simbolis untuk menjadi ikon kota Surabaya sebagai kota pelopor musik Rock di Indonesia. Tujuan dari perancangan objek ini yaitu untuk mewadahi para seniman musik Rock yang ada di Surabaya agar para seniman dapat betukar ide dan memberikan penegasan bahwa ke eksistensian kota Surabaya sebagai kota pelopor musik Rock di Indonesia terpatenkan.

Full Text:

PDF

References


Donna P. Duerk, Architectural Programming: Information Management for Design 1st Edition. New York: Van Nostrand Reinhold, 1993.

D. A. Kresnata, “Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Gedung Teater Serbaguna Di Surakarta (Dengan Pendekatan Pada Arsitektur Dekonstruksi),” Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2013.

A. Hidayat, “Sejarah Dan Perkembangan Musik Rock Di Indonesia Tahun 1970-1990,” Bihari Pendidik. Sej. dan Ilmu Sej., vol. 1, no. 1, pp. 12–18, 2018.

M. Azka Rifqi, Anisa, and Azza, “Kajian Arsitektur Simbolik Pada Bangunan Masjid Muhammad Azka Rifqi Azza dan Anisa,” 2014.

K. H. Dewantara and S. E-mail, “Deskripsi Kualitatif Sebagai Satu Metode Dalam Penelitian Pertunjukan,” Harmon. J. Arts Res. Educ., vol. 11, no. 2, pp. 173–179, 2011, doi: 10.15294/harmonia.v11i2.2210


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Katalog Buku Karya Dosen ITATS